Sunday, March 22, 2015

The Exorcist, Film Horror yang menakutkan

Kisah tentang ritual pembebasan roh jahat dari tubuh manusia memang sudah sering dijadikan tema utama sebuah film horor. Namun, tetap saja tidak ada yang bisa mengalahkan kengerian film " The Exorcist ", yang rilis pada tahun 1973. Film yang diadaptasi dari novel best-seller karya William Peter Blatty ini betul-betul mencekam para penontonnya, bahkan ketika film sudah berakhir.

Adegan-adegan pembebasan roh dalam film ini begitu detail, sehingga membuat siapapun yang menontonnya bergidik ngeri. Ada satu scene di mana si gadis kecil yang menjadi tokoh sentral memuntahkan isi perutnya dengan spontan, dan properti dalam film digambarkan dengan begitu menjijikkan.

Saking hebatnya pengaruh film ini, gereja-gereja di Amerika Serikat mengaku mengalami peningkatan jemaat hingga akhir era 70-an, dan sebagian besar jemaat tersebut mengaku sedang mencari perlindungan dari roh jahat.


















0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html